Selasa, 19 April 2011

GANTUNGKAN CITA-CITAMU SETINGGI LANGIT PIJAKKAN KAKIMU DI BUMI

Setiap orang boleh bermimpi dan punya cita-cita .Apapun cita-citanya orang juga harus realistis terhadap apa yang dimilikinya.Terutama dengan kemampuan dirinya,apakah cita-cita itu dapat di wujudkan bila kondisinya tidak memungkinkan.Misalnnya punya cita-cita jadi orang pandai tapi kerjanya tidur dan bermain saja.Tidak punya kemampuan dan semangat yang kuat untuk melalui tahap pencapaian cita-cita.Jadi orang ini benar-benar pemimpi dia mimpi menjadi orang pintar yang tidurnya lebih berharga daripada jaganya.

Omong-omong  tentang mimpi saya juga punya keinginan untuk mengunjungi kota-kota di dunia terutama kota-kota yang tercatat dalam Al Qur’an.Karena dalam agama Islam melakukan perjalanan itu juga diperintahkan.Untuk beribadah,mencari ilmu,mencari pengalaman,mencari saudara, berdagang dan lain-lain.Saya juga tidak tahu apakah saya suatu hari nanti sebelum ajal menjemput saya sempat mewujudkan cita-cita saya itu.Waallahu’alam karena saat ini saya belum punya dana untuk membiayai perjalanan saya itu.

Yang saya lakukan hari ini hanyalah sekedar bercerita bahwa saya juga membayangkan bisa keliling dunia dan bertemu orang-orang yang hebat karena kerja dan usaha mereka yang hebat-hebat.Sedangkan saya hari ini bukan siapa-siapa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar